Jumat, 12 November 2010

Contoh Modifikasi Jupiter MX

Modifikasi Jupiter MX
Salam damai sobat. Inilah sekilas contoh modifikasi motor Yamaha Jupiter MX atau di Malaysia dikenal dengan nama Yamaha LC-135. Sebenarnya Jupiter MX standar bawaan pabrik aja cukup keren dan sporti. Apalagi dimodif, pasti tambah keren dong. Para pemakai Jupiter MX umumnya merupakan kalangan anak muda yang masih suka modifikasi sepeda motor. Biasanya Jupie – MX nya dibikin lebih sporti dengan modif tampilan model GP. Yaitu pakai undertail pada bagian ujung bodi belakang.

Gambar di sebelah kiri adalah Jupiter MX keluaran tahun 2008 asal Probolinggo. Bebek andalan pabrikan Garputala ini memang makin sporti setelah modifikasi bolt on dilakukan pada bodinya. Warna pun berkelir oranye berkesan mencolok. Pada bagian depan, lampu utama dipindah ke bagian front cover. Headlight memakai lampu Jupiter Z 110cc. Ban gambot merek Batlax dihiasi dengan piringan cakram lebar merek PSM di sisi kiri dan kanan pada roda depan. Tak ketinggalan pada roda belakang turut mengaplikasi rem tipe cakram. Bagian pemindah gigi diganti dengan model underbone merek Yoshimura. Kemudi milik Yamaha X-1 pun diaplikasi pada setang Yamaha MX ini. Knalpot menggunakan Knalpot Suzuki Satria.
Bodi Yamaha Jupiter MX pada gambar di samping telah dirombak ke arah sporti. Fairing samping kiri dan kanan meniru gaya motogp. Ujung bodi belakang yang meruncing dan kelir bodi seperti team Monster Yamaha Tech3 makin membuat motor ini tampil sporti dan bergaya ala motogp. Batok lampu depan diganti dengan kepunyaan New Jupiter dan pada bagian kemudi dijejali dengan setang Yamaha X1. Oplosan cat untuk menampilkan motif motogp team pada motor ini menggunakan merek Danagloss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar